IMG-LOGO
Berita

TANGGULANGI PENYEBARAN VIRUS COVID-19 PEMDES MRANGGEN BERDAYAKAN PENJAHIT SEDESA

Create By 27 April 2020 19734 Views
IMG
  • Upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Desa Mranggen dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari sosialisasi, penyemprotan masal, pembagian masker dan hand sanitaizer. Dana yang digunakan adalah dari APBDes sebagi bentuk pelaksanaan perintah dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. 
  • Dalam hal pembagian masker Pemdes Mranggen menganggarkan dengan membeli bahan kain untuk membuat masker. Tujuan pembuatan masker kain adalah supaya dapat dipakai lagi setelah dicuci. Jadi tidak boros biaya. Juga dalam rangka pemberdayaan warga khususnya penjahit yang ada di Desa Mranggen. Selama adanya penyebaran virus Covid-19 pekerjaan para penjahit banyak mengalami penurunan bahkan tidak ada kegiatan menjahit karena perekonomian lesu. Sehingga mereka dapat memperoleh manfaat berupa pendapatan dari upah menjahit masker. Mereka di beri upah Rp. 2.000,- per buah. 
  • Untuk memenuhi kebutuhan masker seluruh warga Desa Mranggen membutuhkan 4.500 buah. Dalam waktu tiga hari kebutuhan masker dapat terpenuhi dengan melibatkan 23 penjahit. Berikut nama-nama penjahit yang mengerjakan pembuatan masker.

1. Dewi Andriani, Komariyah, Nurnendah dari kedungsari

2. Hartomo dari Sunggingsari

3. Sismiyati, Tri Narsih dari Mranggensari

4. Hidayah dari Barisan

5. Lestari, Deni Ratnasari, Ela dari Sumbersari

6. Umainah dari Ngentak ( Kalisari Rt. 01 )

7. Isti Rokhatun  dari Kalisari

8. Kristina, Eka, Mujiyem, Roheni,dari Salamsari

9. Sri Astutik dari Grogolsari

10. Susilah, Sunarti dari Pagersari

11. Suryani dari Rejosari

12. Yunarmi dari Gondangsari

13. Nining Kurniawati, Marniani dari Pringsari