IMG-LOGO
Berita

DESA MRANGGEN MELAWAN VIRUS COVID-19

Create By 09 April 2020 19733 Views
IMG

    Pada awal bulan februari mulailah wabah virus Covid-19 dipebincangkan dan diperhitungkan di wilayah Desa Mranggen. Meskipun makhluk berupa jasat renik ini sudah ada terlebih dahulu di negri tirai bambu tepatnya di propinsi Wuhan China pada bulan desember 2019. Seiring dengan merebaknya berita baik di televisi, radio maupun media sosial tentang semakin banyaknya orang yang menjadi korban virus ini Pemerintah Desa Mranggen segera mengadakan upaya pencegahan penularannya. 

    Dengan menggandeng lembaga desa yang ada diantaranya BPD, LPMD, LINMAS dan OPRB melaui rapat tingkat desa yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Mranggen Kazis Fuadi segera membentuk Gugus Tugas Pencegahan virus Covid-19. Berhasil terpilih yang disepakati dalam musyawarah sebagi Ketua Gugus Tugas adalah Bapak Aris Sutanto dengan dibantu oleh ketua pokja  dan semua anggota. Diharapkan dengan terbentuknya Gugus Tugas ini dapat melaksanakan kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19 yang sangat membahayakan kehidupan ini. Sehingga seluruh warga Desa Mranggen dapat terhindari dari serangan virus ini. 

    Sebagai pendukung kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19 Pemdes Mranggen mengalokasikan dana dari APBDes sebesar Rp. 18.500.000,- ( Delapan belas juta lima ratus ribu rupiah ). Dana tersebut digunakan untuk pembelian logistik berupa alat semprot tangan, disinvektan, masker dan kegiatan penyemprotan masal seluruh wilayah Desa Mranggen oleh OPRB, LINMAS dan Perangkat Desa Mranggen. Kegiatan penyemprotan masal dilakukan setaip sepekan sekali hari sabtu.